Google

Wednesday, May 30, 2018

Resiko Wanita Menikah , Hamil dan Keguguran Diatas 30 Tahun

Keguguran pada usia muda dapat terjadi secara tidak disengaja, misalnya karena terkejut, cemas dan stress, tetapi ada juga keguguran yang sengaja dilakukan oleh tenaga non profesional sehingga dapat menimbulkan akibat efek samping yang serius seperti tingginya angka kematian dan infeksi alat reproduksi yang pada akhirnya dapat menimbulkan kemandulan. Tidak kalah beresikonya banyak di perkotaan terjadi fenomena menikah dan memiliki anak pada usia 35 tahun atau lebih, kini banyak dialami oleh pasangan sekarang, utamanya kota-kota besar.

Padahal, disadari atau tidak kehamilan di usia 35 tahun atau lebih sangat berisiko bagi ibu dan janinnya. Perempuan berusia 35 dan lebih tua akan meningkatkan risiko masalah seperti wanita yang mencapai usia 35 atau lebih umumya akan mengalami penurunan kesuburan, penyebabnya sebagian akibat menurunnya jumlah dan kesehatan sel telur yang diovulasikan, menurunnya frekuensi hubungan seks serta adanya kondisi medis seperti endometriosis yang bisa mengganggu proses pembuahan, komplikasi kesehatan untuk golongan usia ini juga lebih tinggi dibanding wanita yang berusia lebih muda.

Berdasarkan berbagai penelitian mengenai kemungkinan timbulnya penyakit keturunan, wanita di atas usia 35 tahun punya risiko lebih besar mempunyai janin yang memiliki kelainan kromosom. Peluang ibu untuk punya anak yang cacat mengalami Sindroma Down atau retardasi mental meningkat, ini mungkin karena pembelahan sel telur yang tidak normal.

Kasus keguguran atau komplikasi kehamilan lain juga jauh lebih tinggi pada ibu di atas usia 35 tahun. Hal ini terjadi karena proses penuaan yang terjadi pada tubuh calon ibu membuat pertumbuhan janin terhambat, timbulnya penyakit kencing manis, darah tinggi serta meningkatnya risiko sakit atau kematian calon ibu saat persalinan

Description: Resiko Wanita Menikah , Hamil dan Keguguran Diatas 30 Tahun
Rating: 5
Reviewer: 1020 ulasan
Item Reviewed: Resiko Wanita Menikah , Hamil dan Keguguran Diatas 30 Tahun

Crew Skater FM

You Follow , I Follow

My Friend