Google

Wednesday, May 15, 2013

Contoh Skripsi Buat STKIP Matappa Bimbingan Konseling | KONTRIBUSI KECERDASAN EMOSIONAL

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh fenomena yang terjadi dikalangan peserta didik program percepatan belajar (akselerasi), mengenai adanya anggapan bahwa peserta didik yang berada di kelas akselerasi SMAN 1 Margahayu dan SMAN 3 Bandung, merupakan peserta didik yang memiliki kemampuan luar biasa dan serba bisa dalam bidang apapun, tak terkecuali akademik jika dibandingkan dengan peserta didik lain yang ada di sekolahnya.  Namun, pada kenyataannya anggapan tersebut tidak demikian.  Permasalahan yang muncul erat kaitannya dengan karakteristik kecerdasan emosional dan penyesuaian sosial yang melekat pada peserta didik akselerasi.  Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memperoleh gambaran mengenai profil kecerdasan emosional peserta didik akselerasi, gambaran mengenai profil penyesuaian sosial peserta didik akselerasi, serta besaran kontribusi kecerdasan emosional terhadap penyesuaian sosial peserta didik akselerasi. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dan kualitatif dengan menggunakan metode deskriptif.  Sampel penelitian menggunakan teknik sampling jenuh yang berjumlah sebanyak 14 orang (5 orang tahun pertama; 9 orang tahun kedua) di SMAN 1 Margahayu dan 32 orang (19 orang tahun pertama; 13 orang tahun kedua) di SMA Negeri 3 Bandung. Hasil penelitian diperoleh bahwa : (1) Profil kecerdasan emosional peserta didik program percepatan belajar (akselerasi) tahun pertama dan tahun kedua di SMAN 1 Margahayu dan SMAN 3 Bandung cenderung berada pada kategori tinggi, (2) Profil penyesuaian sosial peserta didik program percepatan belajar (akselerasi) di SMAN 1 Margahayu (tahun pertama cenderung sedang dengan persentase 60%; tahun kedua cenderung tinggi dengan persentase 77,78%) dan di SMAN 3 Bandung (tahun pertama cenderung tinggi dengan persentase 52,63%; tahun kedua cenderung sedang dengan persentase 53,85%), serta (3) Besaran kontribusi kecerdasan emosional terhadap penyesuaian sosial peserta didik program percepatan belajar (akselerasi) di SMAN 1 Margahayu (tahun pertama sebesar 37,21% dengan r = 0,61; tahun kedua sebesar  79,21% dengan r = 0,89) dan di SMAN 3 Bandung (tahun pertama sebesar 73,96% dengan r = 0,86; tahun kedua sebesar  67,24% dengan r = 0,82). Rekomendasi penelitian ditujukan kepada (1) konselor/guru pembimbing dan (2) peneliti selanjutnya.

 Untuk Download Contoh Skripsi Ini 
Silahkan Klik DISINI SKRIPSI
Description: Contoh Skripsi Buat STKIP Matappa Bimbingan Konseling | KONTRIBUSI KECERDASAN EMOSIONAL
Rating: 5
Reviewer: 1020 ulasan
Item Reviewed: Contoh Skripsi Buat STKIP Matappa Bimbingan Konseling | KONTRIBUSI KECERDASAN EMOSIONAL

Crew Skater FM

You Follow , I Follow

My Friend