Google

Friday, May 20, 2011

Hipnotis Blogging Contest - Reviewku Menghipnotis IDP


Malam tanggal 19/05/2010 rencananya sih pengen blogwalking mengunjungi teman - teman sesama blogger, tapi baru sekitar lima kunjungan di blog teman tiba -tiba aku melihat banner “ Hipnotis Blogging Contest ” di blog teman sebagai tanda keikutsertaan dia pada kontest yang diadakan oleh  Indah Dewi Pertiwi.
Secara Indah Dewi Pertiwi merupakan salah satu penyanyi berbakat yang masuk di list studio Skater FM dan salah satu artis pendatang baru favorit saya, jadi saya jelas ikut berpartisipasi pada “ Hipnotis Blogging Contest ” ,  
IDP, begitu nama singkatnya, cewek kelahiran Bogor, 30 Januari 1991 ini mengerjakan albumnya dengan bekerja sama dengan musisi-musisi terkenal seperti Dewiq, Ahmad Dhani, Bebi Romeo, Charlie, Yovie Widianto dll. Dan di antara 12 lagunya dia berduet dengan Ahmad Dhani (Terbakar), dengan Teuku Wisnu (Cintamu Adalah Takdirku) dan dengan Sandhy Sondoro (Gejolak Cinta). 
Menurut saya dalam album Hipnotis memiliki beragam warna musik. Seperti Terbakar yang khas banget dengan lagu-lagu ciptaannya Ahmad Dhani atau juga Cinta Setengah Mati yang bernuansa melayu khas dari Charly sang pencipta lagunya.
Sebelum mereview  video clip full version Indah Dewi Pertiwi yang berjudul Hipnotis, aku lampirkan dulu tracklist album Hipnotis Berikut ini :
01.  Hipnotis (cipt. Dewiq/Pay)
02.  Terbakar – feat. Ahmad Dhani (cipt. Ahmad Dhani)
03.  Jangan Sedih (cipt. Bebi Romeo)
04.  Semakin Lama, Semakin Aku (cipt. Yovie Widianto/Yunika)
05.  Baru Aku Tahu Cinta Itu Apa (cipt. Dewiq/Pay)
06.  Cintamu Adalah Takdirku – feat. Teuku Wisnu (cipt. Bebi Romeo)
07.  Gejolak Cinta – feat. Sandhy Sondoro (Sandhy Sondoro)
08.  Malam Minggu Sendiri (cipt. Shafick)
09.  Terlalu Sakit (cipt. Sandy Canester)
10.  Buntu (cipt. Melly Goeslaw)
11.  Menemukanmu (cipt. Opick)
12.  Cinta Setengah Mati (cipt. Charly)

Hipnotis Blogging Contest Mereview Video Clip sebenarnya bukan keahlian saya, tapi setidaknya saya dapat berpartisipasi pada Hipnotis Blogging Contest agar dapat menjadi masukan buat IDP mengenai Video Klip terbarunya
sedikit penjelasan tentang judul lagunya, "Hipnotis" terkadang begitu sulit dipahami, bagaimana seorang bisa menjadi tertidur setelah berhadapan dengan seorang hypnotist, sehingga sebagian orang beranggapan bahwa hipnotist masuk dalam wilayah magis atau irasional. 


Jika dimasa silam hipnotis diselimuti kabut magis karena identik dengan tangan yang melambai, mata yang tajam, pendulum yang berayun, mantra - mantra yang diucapkan dengan nada rendah
maka Video Klip Hipnotis dari Indah Dewi Pertiwi menampik hal itu dengan menampilkan bagian dari teknik dan seni  komunikasi menggunakan bahasa tubuh serta transportasi yang menggunakan teleport

jadi menurut yang pernah aku dapatkan Hipnotis adalah suatu seni komunikasi persuasif untuk menyampaikan pesan ke pusat motivasi orang lain sehingga dapat menggerakkan orang lain itu ke arah tujuan yang dimaksud.
Secara Keseluruhan Video Klip Hipnotis digarap dengan baik karena memiliki alur cerita yang begitu terkonsep dengan jelas mulai dari pembuka, isi dan penutup
Saya tak perlu menuliskan Tema Video tersebut karena teman - teman pasti dapat mengetahuinya dengan menonton Video Clipnya,  yang jelas menurutku Video Clip Hipnotis telah membuat keterkaitan yang menarik antar satu adegan dengan adegan lainnya
Namun ada beberapa kekurangan yang aku dapatkan dalam proses editing Video Clip tersebut, ini menurut saya loh sebagai penonton ... heheheheheheh... Antara lain
Video idealnya menyampaikan pesan/informasi  dengan kecepatan yang tepat. Video yang “terlalu cepat” akan membingungkan penonton.
aku melihat di menit 3.55 keatas pada saat adegan adu dance tidak terlihat jelas perseteruan dua kubu tersebut, karena yang single dance tidak kelihatan dari kubu mana.
Juga aku menemukan beberapa zooming yang tergesa-gesa. Hal ini akan membuat video kurang nyaman ditonton.

Tapi terlepas dari itu, Video Clipnya Kereeen.... Mulai dari konsep yang di usung sampai pada ending video dimana Indah Dewi Pertiwi Berdiri diujung bukit menatap matahari yang terbenam (Arah Barat) menandakan bahwa Indah Dewi Pertiwi akan mengekspansi dunia barat dengan bakatnya (Go International) Amin.

Hipnotis Blogging Contest






 
 






Description: Hipnotis Blogging Contest - Reviewku Menghipnotis IDP
Rating: 5
Reviewer: 1020 ulasan
Item Reviewed: Hipnotis Blogging Contest - Reviewku Menghipnotis IDP

Crew Skater FM

You Follow , I Follow

My Friend