Google

Saturday, June 11, 2011

Tips Siaran Buat Penyiar Radio Baru dan Penyiar Skater FM

Skater Fm Radio
Beberapa tips buat kalian jika ingin menjadi penyiar Radio yang Profesional
1. Perhatikan Posisi Saat Siaran, Jangan sampai posisi duduk anda membuat perut terlalu berlipat agar suara yang kita hasilkan dapat keluar dengan maksimal tanpa gangguan
2. Perbanyak konsumsi makanan yang mengandung vitamin C agar menjaga Vokal tetap stabil dari berbagai gangguan seperti serak,atau suara aneh akibat pilek
3. Suara yang bagus dalam siaran bukan dengan volume yang tinggi tapi dengan kestabilan suara, sehingga disarankan agar volume suara jangan sampai menguras energi kita 
4. Usahakan karakter vokal kita ngebass dan soft,karena menurut survey karakter seperti inilah yang paling enak didengar (bassman kalee)
5. Jangan mengeluarkan vokal yang monoton,usahakan beri gelombang dan penekanan agar pendengar tidak cepat bosan mendengarkan suara kita (hmhh.. Koko)
6. Berbicaralah seakan-akan pendengar ada didepan anda,dalam hal ini ekspresi mimik muka dan gerakan tangan harus dibutuhkan untuk memperbesar penjiwaan (seperti Lingkar)
7. Jangan pernah berpura-pura tertawa pada saat siaran karena akan terdengar garing oleh pendengar.Jika memang lucu barulah anda boleh tertawa (Jojo Sering Gini deh)
8. Lakukan pendengar seperti raja jangan sekali-kali menyinggung perasaan mereka (Arul tuh)
9. Buatlah suasana semeriah mungkin karena rata-rata orang yang mendengarkan radio berniat untuk mencari hiburan bukan kesedihan kecuali jika anda membuka acara CURHAT (kk eyes kapa :P)
10. Perbanyak pengetahuan tentang dunia musik jangan sampai pendengar lebih tahu dari anda (Ocha harus gini)
11. Perbanyak kosa kata pemanis dan penyambung siaran seperti:”yang pastinya”,”anyway”, Secara, dsb
12. Pilihlah backsound yang sesuai dg tema siaran anda,agar emosi pendengar dapat lebih klimaks (Gum kayaknya)
Description: Tips Siaran Buat Penyiar Radio Baru dan Penyiar Skater FM
Rating: 5
Reviewer: 1020 ulasan
Item Reviewed: Tips Siaran Buat Penyiar Radio Baru dan Penyiar Skater FM

Crew Skater FM

You Follow , I Follow

My Friend